Cari Blog Ini

KAMI SEGENAP KELUARGA BESAR SAKA BAKTI HUSADA KWARTIR CABANG SUMENEP MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA PESERTA YANG TERPILH MENJADI PESERTA PERTIDA VI 2018

Senin, 29 April 2013

Safari Puskesmas SBH Cabang Sumenep

Safari Puskesmas yang di agendakan setiap dua bulan dalam rangka sosialisasi sekaligus menambah wawasan mengenai kesehatan sejak tahun ini alhamdulillah bisa terlaksana sesuai agenda. 
Kegiatan ini merupakan kegiatan Bagian Humas Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Sumenep masa bhakti 2013-2015. kegiatan yang dilaksanakan pada 28 April 2013 di ikuti oleh 28 anggota SBH dan di pusatkan di dua tempat yakni Puskesmas Pandian (12 anggota) dan Puskesmas Guluk-guluk (16 anggota).
Kegiatan Safari Puskesmas ini berupa pemberian materi dari instruktur SBH dengan krida dan SKK yang berbeda untuk masing-masing Puskesmas. Untuk Puskesmas Pandian materi yang di berikan adalah Krida Keluarga Sehat dengan SKK Kesehatan Remaja, sedangkan di Puskesmas Guluk-Guluk yakni Krida PHBS dengan SKK PHBS di tempat umum.
Selain pemberian materi, dalam kegiatan ini juga di laksanakan sharing information antara SBH Cabang Sumenep dengan pihak Puskesmas guna berbagi informasi tentang SBH berikut perkembangan dan program yang akan dilaksanakan dan ada kaitannya dengan Puskesmas.
Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan anggota mengenai kesehatan serta mampu berperan dalam masyarakat dibidangnya. selain itu juga mampu meningkatkan kerjasama dan komunikasi yang baik antara SBH Cabang Sumenep dengan Puskesmas .






Tidak ada komentar:

Posting Komentar